Senin, 14 Desember 2009

Permasalahan Teknologi

MNC sering diganggu oleh masalah-masalah yang berkaitan dengan tingkat teknologi yang ada di Negara tempat anak perusahaan berada. Di sejumlah Negara, tidak tersedia cukup sumber energi, yang menyebabkan seringnya terjadi pemadaman listrik. Sirkuit telekomunikasi hanya dapat mengirim data dengan kecepatan rendah, dengan kualitas transmisi yang buruk. Perangkat lunak juga dapat menjadi masalah. Karena banyak Negara yang tidak menghormati hal cipta perangkat lunak dan membiarkan pasar gelap perangkat lunak berkembang, sejumlah penjual perangkat lunak menolak untuk berbisnis di Negara tersebut.
Kurangnya Dukungan Dari Manajer Anak Perusahaan
Manajer anak perusahaan sering juga menjadi masalah. Sebagian yakin bahwa mereka dapat menjalankan anak perusahaan tersebut tanpa bantuan, dan menganggap standar baru sebagai hal yang tidak perlu. Beberapa manajer anak perusahaan dibayar berdasarkan profitabilitas, dan mereka enggan mengikuti solusi perusahaan yang mereka anggap akan menurunkan pendapatan mereka. Manajemen kantor cabang di luar negri dapat pula memandang GIS sebagai suatu pengawasan. Para manajer tingkat menengah mungkin khawatir dilampaui oleh hubungan informasi baru yang menyalurkan data operasional ke perusahaan induk.
Dihadapkan pada masalah-masalah potensial tersebut, merupakan keajaiban kecil bahwa MNC terus mengusahakan GIS. Walau mustahil menghapus seluruh masalah, dampaknya dapat diperkecil dengan mengikuti strategi yang terencana baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar